Sejuta Umat Mendukung

| Gerakan Gotong Royong #MuslimKuasaiMedia

Latar Belakang

Bismillah …

Media mainstream di Indonesia saat ini, baik yang elektronik, cetak maupun online, pola dan perilaku pemberitaannya dinilai kian hari kian meresahkan umat Islam.

Umat Islam sering kali “didzalimi” lewat aneka bombardir pemberitaan negatif yang merugikan. Lewat framing culas, adu domba, berita tidak berimbang, tidak cover bothside, serta aneka trik kotor lainnya yang berujung merugikan umat dan mengancam kerukunan beragama.

Ironis memang, umat Islam yang mayoritas di negeri ini, justru menjadi minoritas dalam kepemilikan media. Umat Islam hampir tidak memiliki media arus utama yang berpihak pada kepentingan umat.

Oleh karena itu, penting sekali bagi umat Islam untuk mulai membangun media yang memberikan informasi yang baik, adil, dan berimbang sekaligus yang mendidik. Media yang berpihak pada kebenaran dengan etika jurnalisme, berimbang, dan bertanggungjawab. Diharapkan media tersebut nantinya mampu berperan signifikan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Seorang Netizen, Bapak Ferry Koto (twitter: @ferrykoto), yang prihatin dengan realitas bahwa muslim yang mayoritas tidak menguasai media, menggagas untuk bergotong royong membangun media yang baik seperti harapan yang disampaikan di atas. Jika Anda bersepakat dengan gagasan ini, silakan berikan dukungan permulaan Anda dengan mengisi data diri Anda pada Formulir Dukungan ini sebagai langkah awal mendukung gerakan ‪#‎SejutaUmatGotongRoyong4Media‬. Dibutuhkan setidaknya 10.000 dukungan untuk bergotong royong sebagai langkah awal mendirikan media Umat.

Ikuti juga update perkembangan gerakan melalui channel: Telegram.

Wassalam.

 

Informasi beberapa kultwit terkait Gerakan Sejuta Umat Gotong Royong Menguasai Media :

1 Comment

Add a Comment
  1. m yusuf himawan

    Siap membantu insyaAllah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sejuta Umat Mendukung © 2016 Frontier Theme