Sejuta Umat Mendukung

| Gerakan Gotong Royong #MuslimKuasaiMedia

Fasilitator Gerakan

Dengan disambut dan didukungnya gerakan ini oleh berbagai pihak, baik individu maupun kelompok atau organisasi, maka dipandang perlu untuk segera membentuk kelembagaan resmi berupa perusahaan pers yang akan jadi entitas usaha gerakan Muslim Menguasai Media.

Menuju pembentukan kelembagaan resmi tersebut telah dibentuk tim yang memfasilitasi agar semua rencana dapat terwujud. Pembentukan tim ini dilakukan oleh penggagas gerakan, Ferry Koto (@ferrykoto), dengan cara mempublish di akun twitternya undangan kepada individu yang berkenan secara sukarela bekerja memfasilitasi agar terbentuk entitas Perusahaan Pers untuk mewujudkan gagasan Muslim Menguasai Media.

Dari undangan tersebut maka telah bergabung dan siap bekerja hingga saat ini, 5 Relawan yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Iwan Yuliyanto (@iwan_ideas) dari Batam, Denni Risman (@denirisman) dari Pekanbaru, Hadi Mohamad Irwan (@hadi_m_irwan) dari Bandung, Abdul Rahman Nasution (@dalkit) dari Bogor dan Harijaya Gunawan (@harijayagunawan) dari Sidoarjo.

Tugas Tim fasilitator ini menyiapkan segala sesuatunya termasuk rencana-rencana dan jalan yang harus dilalui agar pembentukan Perusahaan Pers sebagai entitas cita-cita Muslim Menguasai Media dapat terwujud,

Kelima Relawan tersebut pada tahap awal, bergotong-royong memverifikasi data dukungan dari form dukungan yang telah diisi oleh berbagai kalangan. Dari sinilah muncul istilah TIM VERIFIKASI di Gerakan ini. Koordinator Tim Verifikasi adalah Iwan Yuliyanto.

Dari Juli hingga Agustus, Tim Verifikasi ini bertungkus-lumus memverifikasi lebih kurang 10.000an data dukungan yang sudah masuk. Verifikasi ini diperlukan untuk memastikan kebenaran data yang diisi dan betul-betul diisi oleh orang yang mendukung gagasan Muslim Menguasai Media. Pekerjaan memverifikasi data dukungan ini sampai sekarang masih berlangsung karena form dukungan terus diisi oleh muslim dari seluruh Indonesia yang terpanggil oleh gagasan gerakan Muslim Menguasai Media.

Setelah sebagian besar verifikasi dilakukan, kami membentuk TIM PEMBENTUKAN GROUP MEDIA UMAT. Tim ini dibentuk untuk memfasilitasi terbentuknya group-group Whatsapp (WAG) setiap Provinsi di Indonesia. Seluruh data dukungan yang masuk kami pilah-pilah berdasarkan kota dan Provinsi asal dukungan. Pendukung yang berasal dari Provinsi yang sama dimasukan ke dalam Group WA Provinsi, setelah menyatakan kesediaan untuk masuk group WA Provinsi.

TIM PEMBENTUKAN GROUP MEDIA UMAT ini, dikoordinatori oleh Iwan Yuliyanto sebagai Koordinator Nasional, dan dibantu oleh Hadi M Irwan, Abdul R Nasution, Denni Risman, dan Harijaya Gunawan sebagai Koordinator Wilayah yang membawahi beberapa Provinsi. Karena makin banyaknya pendukung yang ingin bergabung di WAG Provinsi maka tim memutuskan menambah anggota Tim 1 orang, yaitu Dyah Sujiati (@dyahsuji). Kemudian menjelang pelaksaan Rapat Pendirian, angggota tim bertambah 1 orang lagi, yaitu Cony Septea Ardi. Melalui group WA (WAG) inilah semua pendukung yang berasal dari Provinsi yang sama mulai saling mengenal secara dekat, walau masih secara online.

Sampai saat ini telah terbentuk WAG dari seluruh Provinsi di Indonesia. Semua provinsi yang ada di Indonesia ada pendukung Gerakan #SejutaUmatBergotongRoyong4Media yang terus bertambah dari hari kehari. Melalui group WAG tersebut, fasilitator gerakan mendorong dilakukannya pertemuan offline atau silaturahim antar anggota group, yang tujuannya bisa lebih saling mengenal dan membentuk pengurus Provinsi.

Berikut Fasilitator Gerakan ini:

Ferry Koto, sebagai penggagas sekaligus Koordinator
Iwan Yulianto, Koordinator Nasional WAG dan Verifikasi
Deni Risman, Koordinator Sumatera
Cony Septea Ardi, Koordinator Sumatera dan Kalimantan
Hadi Mohamad Irwan, Koordinator DKI Jakarta (+Indonesia Timur), Jawa Barat, Jateng dan DIY
Abdul Rahman Nasution, Koordinator Banten dan DKI
Harijaya Gunawan, Koordinator Indonesia Tengah
Dyah Sujiati, Koordinator Jawa Timur dan Kepanitiaan Nasional

Atas kerja keras dan kerjasama dari admin WAG masing-masing Provinsi saat ini telah terbentuk 15 Pengurus Provinsi dan Panitia Persiapan Pembentukan Koperasi.

Sejuta Umat Mendukung © 2016 Frontier Theme