Sejuta Umat Mendukung

| Gerakan Gotong Royong #MuslimKuasaiMedia

F.A.Q. Gerakan Sejuta Umat Gotong Royong Untuk Media

11. Bagaimana caranya menjadi Pendiri dan/atau Anggota Koperasi?

Cara menjadi pendiri dan/atau anggota koperasi sebelum lembaga koperasi berdiri adalah sebagai berikut:

    1. Telah memberikan dukungan dengan mengisi form dukungan secara online, disini. Setelah tim verifikasi melakukan verifikasi atas form dukungan, anda akan diarahkan bergabung dengan pengurus daerah provinsi dimana anda tinggal (sesuai data di form dukungan). Anda bisa bergabung di group WA Provinsi atau saluran lain yang disediakan pengurus provinsi. (Catatan: bagi yang sudah memberikan dukungan, namun belum bergabung di grup WA sampai sekarang, silakan hubungi Pengurus Provinsi di wilayah domisili Anda).
    2. Isi formulir “Pernyataan Kesediaan Menjadi PENDIRI dan/atau ANGGOTA Koperasi” yang dapat diminta ke pengurus Provinsi atau bisa di download di halaman anggota koperasi sesuai provinsi anda tinggal, bisa dilihat disini.
    3. Lengkapi semua persyaratan yang ada di formulir dan transfer Simpanan Pokok (SP) dan Simpanan Wajib (SW) ke rekening Bendahara seperti yang tertera di Formulir. Setoran lainnya boleh dilakukan seperti Simpanan Sementara (SS) dan Dana Hibah. Pembayaran harus melalui transfer rekening, tidak dibenarkan cash / tunai.
    4. Kirimkan formulir yang sudah diisi dan semua persyaratan serta bukti transfer melalui email ke alamat email yang ada di formulir.

Hanya dengan 4 langkah mudah tersebut anda telah ikut berperan serta berjuang mewujudkan cita-cita MUSLIM MENGUASAI MEDIA.

Simpanan Pokok (SP) dibayarkan sekali selama menjadi anggota koperasi. Pembayaran SP bisa dicicil. Selama masih dicicil, statusnya masih sebagai Calon Anggota Koperasi. Khusus untuk calon anggota koperasi yang mencicil Simpanan Pokok akan menggunakan form khusus pendaftaran yang dapat di minta ke pengurus Provinsi atau di download di halaman anggota Provinsi bersangkutan disini.

Simpanan Wajib (SW) dibayarkan setiap bulan. Jika selama 3 bulan tidak setor SW maka akan ada mekanisme sanksi (akan diatur dalam ART Koperasi). Demikian juga jika tidak pernah lagi membayar SW, keanggotaan Koperasi akan dicabut (akan diatur di ART Koperasi).

Sejuta Umat Mendukung © 2016 Frontier Theme