Sejuta Umat Mendukung

| Gerakan Gotong Royong #MuslimKuasaiMedia

Silaturahim Dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab

Pada hari Sabtu, 31 Desember 2016 dan Ahad 1 Januari 2017, Penggagas Gerakan Gotong Royong #MuslimKuasaiMedia (GMKM), Ferry Koto, bersama Ketua Koperasi Swamedia Mitra Bangsa (SMB), Iwan Yulianto, Pengawas Koperasi, dr. Pramudjo (Riau-Sumbar) dan Iskandar (Jabar) didamping beberapa anggota Pengda DKI Jakarta, mengadakan silaturahim ke Markaz Syariah Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan Jakarta. Tujuan dari silaturahim ini adalah menjalin hubungan dan kerjasama dengan FPI untuk bersama-sama membangun dan perkuat media-media Islam. Juga meminta saran dan masukan serta dukungan dari Imam Besar Habib Rizieq Syihab bagi GMKM dan Koperasi SMB yang pada januari 2017 akan meluncurkan Portal Berita Seruji.com.

Pada kunjungan hari pertama ditemui Habib Muhammad  Hanif Alatas bersama jajaran tim FPI TV. Sambil melihat studio FPI TV dilakukan diskusi terkait media di Indonesia dan pentingnya #MuslimKuasaiMedia melalui kerjasama dan sinergi antar media yang ada. Pada kesempatan tersebut Habib Hanif menyampaikan bahwa FPI akan membangun pusat media yang lengkap dan terpusat untuk mengembangkan syiar Islam dan menyebarkan informasi/berita yang positif tentang Islam dan mengcounter pemberitaan yang menyudutkan Islam yang cenderung fitnah dan tidak berimbang.

Ferry Koto, sebagai penggagas GMKM, memberikan saran dan masukan pada tim FPI TV agar streaming yang selama ini dilakukan oleh FPI TV tidak lagi menggunakan Facebook sebagai salurannya. Karena penggunaan FB hanya akan memberikan trafik yang makin tinggi kepada FB tanpa FPI mendapatkan manfaat secara langsung. Disarankan, karena tingginya angka viewer setiap siaran FPI, apalagi yang diisi Imam Besar Habib Rizieq, sebaiknya streaming dilakukan langsung di Portal milik FPI TV. Dalam kesempatan tersebut juga ditawarkan FPI menggunakan Portal dan teknologi streaming yang sedang dikembangkan oleh tim IT seruji.com.

Pada silaturahim hari kedua, Ahad 1 Januari 2017, GMKM mendapat kehormatan untuk ikut dalam diskusi yang diadakan FPI pada kegiatan pengajian rutin yang diisi oleh narasumber diantaranya, Imam Besar Dr. Habib Rizieq Syihab, Dr. Hidayat Nurwahid, Anies Baswedan Phd, Dr. H. Abdul Chair Ramadhan, dan lainnya.

Kami dari GMKM terkesima ternyata FPI yang selama ini di framing media sebagai ormas yang cenderung keras. suka main otot, ternyata memiliki kebiasaan mengadakan kegiatan diskusi yang mengisi intelektualitas. Jauh sekali dengan stigma yang selama ini dibangun berbagai pihak terhadap FPI. Majlis tersebut berisi kajian ilmu yang tidak kalah dengan kajian di universitas untuk Mahasiswa S2 dan S3. Kajian saat itu mengambil thema tentang Ideologi Transnasional.

Setelah mengikuti majlis, GMKM berkesempatan bersilaturahim secara khusus dengan Imam Besar Habib Rizieq Syihab. Dalam kesempatan tersebut, Ferry Koto memaparkan tentang Gerakan GMKM, apa yang sudah, sedang dan akan dilakukan. Seteah mendapat penjelasan, Habib Rizieq memberikan berbagai masukan dan dukungan bagi gerakan GMKM dan Koperasi SMB dan bersinergi dengan media dan program media yang telah di miliki FPI.

Seruji.co.id seruji.news seruji.com

2 Comments

Add a Comment
  1. benny abdul rasyid

    Allahu Akbar … Semoga bakat-bakat cemerlang anak- anak muda muslim bisa berkembang dan menempati posisi terhormat dalam dunia Teknologi Informasi dan memberi kemaslahatan kepada kemuliaan peradaban Islam secara khusus dan juga kemaslahatan secara umum kepada seluruh umat manusia … Aamiin …

  2. Zainal Abidin

    Alhamdulillah.. semoga Allah Menjaga segala Aktivitas kaum Muslimin.. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sejuta Umat Mendukung © 2016 Frontier Theme