Sejuta Umat Mendukung

| Gerakan Gotong Royong #MuslimKuasaiMedia

Update Perkembangan Gerakan Muslim Menguasai Media (per 3/10/2016)

Kultwit Update Perkembangan Gerakan #SejutaUmatGotongRoyong4Media
oleh Pak Ferry Koto (@ferrykoto) pada 3/10/2016

  1. Assalamualaikum wr. wb, saya akan update perkembangan gerakan #SejutaUmatGotongRoyong4Media, sebuah ikhtiar agar Muslim menguasai media
  2. Sebagaimana yang saya sampaikan pada share twit terakhir, bahwa apa yang kita lakukan selanjutnya tidak lagi terbuka ke publik melalui socmed.
  3. Semua kegiatan dan langkah-langkah yang diambil tidak lagi melewati sosmed, tapi melalui group-group yang dibentuk mamanfaatkan WhatsApp.
  4. Setelah melalui tahap pertama yaitu memberikan dukungan, yang telah mendapatkan 11 ribuan dukungan pada Agustus lalu, kita memasuki tahap kedua, yaitu konsolidasi dukungan.
  5. Tahap konsolidasi dukungan yang sekaligus memverifikasi data pendukung dilakukan dengan cara membentuk WAG Provinsi.
  6. Pendukungan gerakan #SejutaUmatGotongRoyong4Media yang telah terverifikasi diundang bergabung ke WAG sesuai domisili provinsi bersangkutan.
  7. Dan Alhamdulillah kita sudah memiliki WAG seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Tahapan kedua ini kita lalui dengan cukup mulus.
  8. Semua WAG provinsi memiliki leader WAG yang sekaligus sebagai Admin yang mempersiapkan tahap ketiga, yaitu tahapan silaturahim.
  9. Tahapan Silaturahim adalah ujian berat yang pertama, menguji keseriusan umat mewujudkan gagasan Muslim Menguasai Media.
  10. Tahap Silaturahim ini adalah sebagai pembukti bahwa pendukung gagasan ini bukanlah akun-akun yang hanya sekedar hiruk pikuk di sosmed.
  11. Tahap Silaturahim ini juga untuk menguji sejauh mana keseriusan dan ketulusan untuk bergotong royong mewujudkan Muslim Menguasai Media.
  12. Menuju perwujudan tahap silaturahim ini mulai bisa dipetakan orang-orang yang tidak tulus, bahkan hanya sekedar perusuh dalam gerakan ini.
  13. Mulai muncul pihak-pihak yang mulai menonjol-nonjolkan perbedaan, bahkan ada yang kemudian membawa diskusi di WAG ke publik. Bahkan menjelek-jelekkan gerakan.
  14. Namanya ujian harus berhasil dilewati, hanya yang yakin dan memiliki kesamaan tujuan serta niat tuluslah yang akan mampu melewati ini.
  15. Saya yakinkan tim verifikasi @iwan_ideas @hadi_m_irwan @denirisman terus bekerja, abaikan serangan-serangan bahkan dari orang yang termasuk awal diajak.
  16. Akhirnya orang-orang yang tidak sevisi keluar sendiri dari gerakan dan ada juga yang dikeluarkan karena sudah menyerang gerakan di publik.
  17. Satu WAG provinsi kami coret dari group jaringan gerakan karena sudah di luar tujuan yang ingin dicapai dan friksi diantara mereka keras sekali.
  18. Alhamdulillah walau penuh tantangan dengan berbagai persoalan, akhirnya satu persatu WAG dapat adakan silaturahim dengan anggotanya.
  19. Pertemuan silaturahim itu bukan sekedar sebuah pertemuan, tapi sebuah tahapan untuk saling kenal dan membangun kepercayaan sesama anggota.
  20. Di sosmed setiap orang bisa mengaku sebagai apa saja, walau bisa jadi bukan sebenarnya. Dengan Silaturahim kita bisa jelas yang senyatanya.
  21. Lewat pertemuan silaturahim lah kami dorong setiap provinsi memililih pengurus provinsinya. Dipilih pemimpin diantara mereka.
  22. Alhamdulillah tahap keempat memilih pengurus Provinsi sudah berhasil dilakukan oleh 14 provinsi saat ini.

    Catatan: Susunan Pengurus Daerah se-Indonesia, bisa dilihat di sini.

  23. Dengan terpilihnya 14 pengurus Provinsi Gerakan Muslim Menguasai Media, maka kita telah memiliki jaringan resmi yang kuat di 14 provinsi tersebut.
  24. Dengan cara ini Pengurus Provinsi sudah memiliki pengakuan secara defacto mewakili anggotanya dalam mengambil keputusan penting terkait gerakan.
  25. Paralel sambil menunggu provinsi lain membentuk kepengurusan, ke 14 pengurus provinsi yang sudah terpilih melangkah ke tahap kelima.
  26. Tahap ke 5 adalah tahap pembentukan Panitia Persiapan Pendirian Koperasi sebagai wadah usaha berbadan hukum Muslim Menguasai Media.
  27. Alhamdulillah setelah rapat marathon selama 3 malam yang saya pimpin dengan Pengurus DKI, Jabar & JATIM, ketiganya sebagai kandidat tuan rumah. Akhirnya kami berhasil bermufakat atas beberapa persoalan. Semua keputusam kami ambil dengan cara musyawarah mufakat, demokrasi sejati.
  28. Keputusan pertama yang kami mufakati dengan bulat adalah dipilihnya Jatim, tepatnya SURABAYA, sebagai tempat pendirian koperasi.
  29. Dan dipilihnya Surabaya sebagai kantor pusat Koperasi Gerakan Muslim Menguasai Media. Banyak pertimbangan yang kami kaji dengan matang.
  30. Diantara pertimbangan memilih Jatim adalah kondusifitas daerah ini untuk mendukung gerakan serta banyak dukungan pihak-pihak yang se-visi.
  31. Jabar juga adalah pilihan yang baik, namun dari beberapa aspek akhirnya Ketua Jabar lebih mempercayakan ke Jatim sebagai pusat Koperasi dan Gerakan.
  32. Sementara Ketua DKI menyadari bahwa kurang kondusif di daerahnya untuk Gerakan yang ‘khas” ini. Kita butuh dukungan dari berbagai pihak.
  33. Alhamdulillah dengan dukungan penuh pengurus provinsi lain, terutama Jabar dan DKI, akhirnya Jatim ditetapkan sebagai pusat Koperasi plus Media.
  34. Sementara DKI akan dijadikan cabang utama atau Biro Utama untuk media yang nanti akan dibentuk. Semangat !!
  35. Keputusan lain yang diambil adalah pembentukan Panitia Pembentukan Koperasi, dan telah terpilih ketuanya dari Jatim, yaitu Ketua Pengurus Jatim.
  36. Panitia yang lainpun telah ditetapkan, lengkap dan melibatkan seluruh pengurus provinsi yang ada. Panitia lengkap sila lihat di channel telegram.
  37. Saat ini panitia sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk pendirian Koperasi, yang RAT-nya akan dihadiri pendiri dari seluruh Indonesia.
  38. Mari berikan dukungan pada panitia dan doakan agar lancar mereka mengemban amanah yang berat ini. Aamiin.
  39. Tahap selanjutnya kita akan deklarasikan berdirinya Koperasi Gerakan Muslim Menguasai Media beserta pengurusnya.
  40. Setelah itu kita akan memiliki media, yang jadi tujuan utama. Baik dengan cara akuisisi media yang sudah ada atau membuat baru.
  41. Langkah mana yang diambil dalam memiliki media ataupun apa jenis medianya akan ditentukan berdasarkan kemampuan Koperasi nantinya.
  42. Masih banyak kerja yang harus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Muslim Menguasai Media. Juga sangat butuh dukungan dari Anda semua!
  43. Oleh karenanya mari bersama dukung dan wujudkan gagasan ini. Dengan bergotong royong kita pasti bisa !!
  44. Bagi yang belum memberikan dukungan, silakan segera beri dukungan. Yang belum gabung di WAG Provinsi silakan kontak Ketua Provinsi-nya.

    Catatan: Lihat kultwit no. 22

  45. Jangan lagi sekedar jadi konsumen media, jadi penonton atau jadi yang tiap hari kesal karena framming media mainstream terhadap Islam.
  46. Saatnya Anda sebagai muslim action, bukan lagi mengeluh, bahwa sebagai mayoritas kita bisa buktikan bahwa Muslim mampu Menguasai Media !!
  47. Semoga segala ikhtiar ini dapat terwujud dan akhirnya nanti, Islam yang Rahmatam Lil Alamin bisa juga terlihat pada media-media yang kita kuasai.
  48. Demikian update Gerakan #SejutaUmatGotongRoyong4Media … Monggo terus berikan dukungan.
Sejuta Umat Mendukung © 2016 Frontier Theme